Saling Mengingatkan di antara Persaudaraan

Selasa, 27 September 2016 | Peringatan Wajib St. Vinsensius a Paulo

Saling Mengingatkan di antara Persaudaraan

Renungan-Katolik.com – Sahabat ARSIK KATOLIK yang terkasih, selamat pagi dan salam kasih Tuhan kita Yesus Kristus. Setiap pagi adalah hadiah dan anugerah yang tidak bisa kita nilai. Karena kita masih di izinkan untuk menerima rahmat dan nikmat-Nya hari ini.

Perenungan Injil hari ini membuat saya teringat akan kondisi pekerjaan saya saat ini. Mengapa demikian? Bisa dikatakan bahwa saat ini saya sedang mengalami dilema dalam menjalani pekerjaan saya. Sering saya merasa tertekan dengan sikap rekan rekan saya, juga atasan saya. Komunikasi yang tidak bisa saya mengerti, bagaimana agar nyaman.

Sering terpikir untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya sekarang. Namun karena tanggung jawab saya kepada keluarga, saya masih urungkan untuk melakukan hal itu. Dan saat membaca renungan dari Injil Lukas hari ini, saya melihat bagaimana Yesus juga mengalami tantangan saat ingin masuk ke suatu desa di Samaria. Ia ditolak orang-orang di tempat itu.

Namun sikap Yesus tidak seperti sikap saya yang sering mengeluh atas kondisi pekerjaan saya. Saat murid murid-Nya menanggapi dengan emosi, Yesus tetap tenang dan menegur murid muridNya karena mereka emosi atas sikap orang Samaria. Sahabat Arsik Katolik, mari tetap saling mengingatkan sebagai saudara, agar teladan Yesus tetap bisa menjadi pedoman hidup kita. Share perenungan ini untuk sahabat kamu yang mungkin sedang mengalami tantangan hidup. Tuhan Yesus memberkati.

 

Sumber Permenungan:

Bacaan Pertama: Ayb. 3:1-3,11-17,20-23

Ayb 3:1                 Sesudah itu Ayub membuka mulutnya dan mengutuki hari kelahirannya.

Ayb 3:2                 Maka berbicaralah Ayub:

Ayb 3:3                 “Biarlah hilang lenyap hari kelahiranku dan malam yang mengatakan: Seorang anak laki-laki telah ada dalam kandungan.

Ayb 3:11               Mengapa aku tidak mati waktu aku lahir, atau binasa waktu aku keluar dari kandungan?

Ayb 3:12               Mengapa pangkuan menerima aku; mengapa ada buah dada, sehingga aku dapat menyusu?

Ayb 3:13               Jikalau tidak, aku sekarang berbaring dan tenang; aku tertidur dan mendapat istirahat

Ayb 3:14               bersama-sama raja-raja dan penasihat-penasihat di bumi, yang mendirikan kembali reruntuhan bagi dirinya,

Ayb 3:15               atau bersama-sama pembesar-pembesar yang mempunyai emas, yang memenuhi rumahnya dengan perak.

Ayb 3:16               Atau mengapa aku tidak seperti anak gugur yang disembunyikan, seperti bayi yang tidak melihat terang?

Ayb 3:17               Di sanalah orang fasik berhenti menimbulkan huru-hara, di sanalah mereka yang kehabisan tenaga mendapat istirahat.

Ayb 3:20               Mengapa terang diberikan kepada yang bersusah-susah, dan hidup kepada yang pedih hati;

Ayb 3:21               yang menantikan maut, yang tak kunjung tiba, yang mengejarnya lebih dari pada menggali harta terpendam;

Ayb 3:22               yang bersukaria dan bersorak-sorai dan senang, bila mereka menemukan kubur;

Ayb 3:23               kepada orang laki-laki yang jalannya tersembunyi, yang dikepung Allah?

 

Mazmur:    Mzm. 88:2-3,4-5,6,7-8

 

Bacaan Injil:  Luk. 9:51-56

Luk 9:51                Ketika hampir genap waktunya Yesus diangkat ke sorga, Ia mengarahkan pandangan-Nya untuk pergi ke Yerusalem,

Luk 9:52                dan Ia mengirim beberapa utusan mendahului Dia. Mereka itu pergi, lalu masuk ke suatu desa orang Samaria untuk mempersiapkan segala sesuatu bagi-Nya.

Luk 9:53                Tetapi orang-orang Samaria itu tidak mau menerima Dia, karena perjalanan-Nya menuju Yerusalem.

Luk 9:54                Ketika dua murid-Nya, yaitu Yakobus dan Yohanes, melihat hal itu, mereka berkata: “Tuhan, apakah Engkau mau, supaya kami menyuruh api turun dari langit untuk membinasakan mereka?”

Luk 9:55                Akan tetapi Ia berpaling dan menegor mereka.

Luk 9:56                Lalu mereka pergi ke desa yang lain.

 

Pustaka: ImanKatolik.or.id | Ziarah Batin 2016

Copyright: www.freebibleimages.org
Copyright: http://www.freebibleimages.org
Leave a Reply

