BERIMAN ATAU PERCAYA

BERIMAN ATAU PERCAYA

[Permenungan Injil | Selasa, 2 Agustus 2016]

Renungan-Katolik.com – Kita sebagai orang beriman tentu lebih dahulu mengimani apa yang kita percayai kemudian baru percaya. Terkadang kedua kata tersebut tidak mudah kita bedakan.

Ketika Petrus bersama dengan Yesus selalu ada godaan bagi para murid untuk meragukan ajaran Yesus dan kesaksian-Nya bersama mereka. Terkadang hal duniawi menggerogoti pikiran mereka bahwa bagaimana Yesus yang sederhana mampu menguasai bumi ini lewat kesederhanaan-Nya dan perkataan-Nya. Petrus pun menguji imannya dengan mencoba berjalan bersama Yesus di tengah danau dan akhirnya ia meragukan imannya lewat terpaan dan hembusan angin yang menyapa dirinya di malam hari ketika mendekati Yesus, akhirnya ia pun perlahan mulai jatuh ke dalam air.

Yesus meneguhkannya dengan berkata: “JANGAN TAKUT!” Kita hari ini disapa sejauh mana keberimanan kita, apakah lebih dulu percaya baru beriman atau beriman dulu baru percaya? Godaan tak pernah berhenti untuk menggiring kita meragukan keberimanan kita.

Sejauh mana usaha kita untuk tetap percaya akan apa yang kita imani? Perjuangan masih panjang, akankah kita mengeluh dan mengkhawatirkan iman kita ditengah dunia yang semakin menantang kita untuk meragukan kesetiaan Tuhan merahmati kita? Selamat mengasah kembali keberimanan kita yang kiranya semakin tahan uji!

😀 PAX et BONUM! 😀

Sumber gambar: www.gerhardy.id.au
Sumber gambar: http://www.gerhardy.id.au
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s