TEGUH dan BERTAHAN

TEGUH dan BERTAHAN

[Permenungan Injil – Sabtu, 16 Juli 2016]

 

Renungan-Katolik.com – Dalam melayani di sebuah stasi seorang bapak hanya tahu mengabdi pada Gereja dan menjadi teladan bagi keluarga. Memang benar saja, di lingkungannya dia cukup berbeda dari orangtua terkhusus bapak yang lain. Soalnya dia tidak ikut menjadi peminum, pemain judi, atau main perempuan sebagaimana godaan bagi kaum orang tua terkhusus bapak.

Karena ketulusannya dan kerendahan hatinya menjalani hidup, banyak orang sirik, iri, benci melihat sikapnya. Bahkan pernah mengalami godaan dan tantangan agar ia keluar dari kebiasaan hidup baik tersebut. Namun, karena yakin bahwa Roh Kudus mendampingi usaha baiknya, ia senantiasa bertahan akan apa yang ia imani.

Demikian juga dalam Injil hari ini lewat Mat 12:14-21, Yesus mengingatkan kita bahwa mengikuti dia tidak harus hidup nyaman, serba tenang dan segalanya terjamin. Bersama Yesus harus dapat berjuang tahan banting dan tak kenal lelah. Dan setiap usaha yang dilakukan orang yang ingin mengikuti jejak Kristus takkan dibiarkan sendiri, walau seberat apapun beban hidupnya. Kita hanya membutuhkan niat untuk senantiasa menyalakan semangat berkorban bagi sesama dalam hidup ini. Selamat melayani di mana pun kita berada!

😀 pace e bene! 😀

#Sabdagram #RenKat
#Sabdagram #RenKat
Advertisements

One thought on “TEGUH dan BERTAHAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s