TEORI vs PERBUATAN

TEORI vs PERBUATAN

[Permenungan Injil, Jumat – 15 Juli 2016]

Renungan-Katolik.com – Saat memberi bantuan, orang sederhana dan tulus hati lebih sering otomatis langsung membantu tanpa harus menunggu pertimbangan sana-sini. Beda dengan salah satu lembaga yang khusus membantu orang yang lemah, terkena bencana, atau sejenisnya. Mereka harus rapat, merumuskan dengan bijak, mempertimbangkannya serta menyesuaikannya dengan anggaran dan undang-undang. Akhirnya orang yang hendak ditolong sudah terlanjur menderita karena lamanya menunggu pertolongan yang dijanjikan oleh salah satu lembaga.

Apakah kita harus merapatkan, mempertimbangkan serta merumuskan terlebih dahulu memberi bantuan kepada orang yang sangat membutuhkan sekali, atau langsung memberi bantuan karena yang membutuhkan sangat berharap segera diperhatikan akibat lemahnya.

Sebagaimana dalam Injil Mat. 12:1-8 hari ini, Orang Farisi sangat ahli dalam berteori dan sulit turun tangan atau dalam istilah pak Jokowi “blusukan”. Semoga kita mampu menyesuaikan iman kita dalam perbuatan sehari-hari agar kita senantiasa mampu memancarkan kasih dalam hidup ini terutama terhadap mereka yang sangat membutuhkan. 😀 PAX et BONUM! 😀

Sumber foto: http://amorelief.org/
Sumber foto: http://amorelief.org/
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s