ALLAH adalah KASIH

 ALLAH adalah KASIH

[Permenungan Injil – Minggu, 10 Juli 2016]

Renungan-Katolik.com – Bacaan Injil Luk. 10:25-37 sangat menarik untuk kita dalami dan resapkan dalam hati. Mengapa saya katakan demikian, karena apa yang dikisahkan Yesus tentang orang Samaria itu adalah tentang Kasih Allah terhadap umat-Nya.

Lihatlah awal bacaan Injil yang dibacakan hari ini ada diskusi antara Yesus dengan ahli Taurat dan didalamnya ada maksud hendak mencobai Yesus. Yesus mengetahui kelemahan manusia. Manusia cenderung kepada sikap untuk menjauh dari kehendak Allah.

Bila direnungkan lebih dalam, betapa tak berartinya hidup kita karena penuh dosa. Apabila Tuhan itu menghitung seluruh kelalaian dan dosa kita, kemana kita akan melangkah selanjutnya? Akankah kita dapat berbahagia? Kita bersyukur, walau kebahagiaan kita dirampok, kesucian batin kita dirampas oleh godaan dan bisikan kenikmatan duniawi dan keegoan kita yang terikat pada kodrat manusia yang cenderung berdosa, Tuhan tidak membiarkan kita binasa.

Perumpamaan Orang Samaria yang baik hati menjadi salah satu bukti kerahiman Allah, walau kita tak berdaya dan penuh dosa, Allah sendiri menjaga, membalut luka dosa kita, dan menuntun kita ke arah yang membawa kita selamat. Semoga sikap Allah Bapa yang penuh rahim mendorong kita untuk senantiasa berbelas kasih dan berbagi kasih terhatap sesama, terutama yang sangat membutuhkan. Selamat membagikan kasih Tuhan!

😀 PACE e BENE!

Sumber gambar: http://pre03.deviantart.net/
Sumber gambar: http://pre03.deviantart.net/
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s