Diciptakan Untuk Sebuah Misi

 Selasa, 5 Juli 2016 | Antonius Maria Zakkaria

Diciptakan Untuk Sebuah Misi

Renungan-Katolik.com – Saudara terkasih dalam Kristus, pada renungan pagi ini, saya teringat buku The Purpose Driven Life karya Rick Warren. Yakni di bab “Pada hari ke – 36” memaparkan tentang bahwa manusia diciptakan untuk sebuah misi. Dalam buku tersebut, dikutip ayat injil dari Yohannes 17:18 tertulis: “sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dunia, demikian pula Aku mengutus mereka kedalam dunia.Yesus adalah misi Allah untuk menyelamatkan kita dari belenggu dosa. Allah sedang bekerja di dunia, dan Dia ingin anda bergabung dengannya. Tugas ini disebut misi kita. Misi kita ini merupakan hak istimewa yang sangat mengagumkan. Memberitahu orang lain bagaimana mereka bisa memiliki hidup kekal merupakan hal terbesar yang bisa kita kerjakan bagi mereka. Misi kita merupakan kelanjutan dari misi Yesus. Misi kita memiliki makna yang kekal. Misi kita memberi makna bagi kehidupan kita, dan jadwal Allah kepada kita berkaitan erat dengan selesainya tugas kita.

Dalam injil Matius hari ini, Yesus berkata bahwa, “ tuaian memang banyak, namun pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja pekerja untuk tuaian itu.” Disini Yesus mengajak kita untuk ambil bagian dalam misinya mengajak orang berdosa untuk bertobat. Menjadi misionaris bukan hanya tugas para imam atau pelayan gereja saja, namun kita semua dipanggil untuk mewartakan kabar keselamatan bagi semua umat manusia.

Pikiran anda mudah dialihkan dari misi anda karena iblis lebih suka anda melakukan apapun selain membagikan iman anda.

~ Rick Warren

 

Sumber Permenungan:

Bacaan I: Hos. 8:4-7,11-13

Mereka telah mengangkat raja, tetapi tanpa persetujuan-Ku; mereka mengangkat pemuka, tetapi dengan tidak setahu-Ku. Dari emas dan peraknya mereka membuat berhala-berhala bagi dirinya sendiri, sehingga mereka dilenyapkan.

Aku menolak anak lembumu, hai Samaria; murka-Ku menyala terhadap mereka! Sampai berapa lama tidak dapat disucikan, orang-orang Israel itu? Itu dibuat oleh tukang, dan itu bukan Allah! Sungguh, akan menjadi serpih anak lembu Samaria itu!

Sebab mereka menabur angin, maka mereka akan menuai puting beliung; gandum yang belum menguning tidak ada pada mereka; tumbuh-tumbuhan itu tidak menghasilkan tepung; dan jika memberi hasil, maka orang-orang lain menelannya.

Sungguh, Efraim telah memperbanyak mezbah; mezbah-mezbah itu menjadikan mereka berdosa.

Sekalipun Kutuliskan baginya banyak pengajaran-Ku, itu akan dianggap mereka sebagai sesuatu yang asing.

Mereka mencintai korban sembelihan; mereka mempersembahkan daging dan memakannya; tetapi TUHAN tidak berkenan kepada mereka. Sekarang Ia akan mengingat kesalahan mereka dan akan menghukum dosa mereka; mereka harus kembali ke Mesir!

Mazmur : ; Mzm. 115:3-4,5-6,7ab-8,9-10

Bacaan Injil : Mat. 9:32-38

Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan.

Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: “Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel.”

Tetapi orang Farisi berkata: “Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan.”

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.

Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Sumber tambahan: ImanKatolik.or.id | Ziarah Batin 2016 | 100 Inspiring Stories

Sumber Gambar : missionarymcbrides.blogspot.com
Sumber Gambar : missionarymcbrides.blogspot.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s