Menyibak Apa yang Hendaknya Kita Nantikan

Resensi Buku – ‘Lady in Waiting’

RenunganKatolik.com – Saat pertama dipertemukan dengan buku ini, saya langsung menyimpulkan isinya. Saya mengira buku ini menceritakan tentang seorang perempuan yang  sedang menunggu pengantin pria. Sebagaimana tergambar dalam sampul depan, seorang mempelai perempuan membelakangi (terkesan sedang menunggu).

Buku itu diperkenalkan oleh teman saya, Melfa M. Ambarita. Kebetulan saya tengah mengalami putus cinta. Hehehe. Melfa bertanya, apakah saya tertarik membeli buku tersebut? Dan saya pun bersedia.

Hmmm …. . Lady in Waiting. Ternyata di dalam buku tersebut banyak hal yang saya dapat. Tidak sebatas perempuan yang menunggu pengantin pria-nya. Jauh lebih dalam dari itu. Saat membaca buku ini, saya seolah berbicara langsung dengan duet penulisnya, Jackie Kendall & Debbie Jones.

Di dalam buku tersebut, ada satu kutipan favorit saya: Seorang anak perempuan bertanya pada ibu-nya, apa yang harus dia lakukan untuk menyenangkan hati kekasihnya. Si Ibu menjawab: “Tidak ada.” Mengapa? Karena di dalam Tuhan semua harusnya menyenangkan. Orang yang sudah di dalam Tuhan tidak hanya tahu menuntut. Sebaliknya, lebih ingin memberi dan lebih rendah hati.

Terima kasih Melfa telah memperkenalkan buku ini kepada saya. Oh iya, ada hal yang tak kalah menarik, bahwa kita dituntut menggunakan waktu jomblo dengan pelayanan yang lebih berkualitas lagi. Karena jika menikah nanti, akan ada pelayanan yang tak tertinggalkan. Dalam buku ini juga ditegaskan bahwa menungggu bukan harus menikah, bahwa apapun penggilan kita harus hidup untuk menyenangkan hati Tuhan kita.

Sumber foto : kebby-books-kebby-books.blogspot.com

Sumber foto : kebby-books-kebby-books.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s